Ta'aruf Week 2018 : Hari Keempat dan Penutupan

Memulai Tahun ajaran baru 2018/2019, setiap sekolah melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Di SDIT Al Husna Cicurug, kegiatan tersebut lebih dikenal dengan Ta'aruf Week atau minggu perkenalan. Kegiatan Ta'aruf Week bertujuan untuk memperkenalkan Sekolah kepada siswa maupun siswi baru; baik perkenalan lingkungan sekolah, kegiatan rutin di sekolah, maupun budaya SDIT Al Husna Cicurug.

 Pada hari keempat, seluruh siswa baru disuguhkan dengan panggung hiburan yang dipersembahkan oleh kakak - kakak kelas. Banyak jenis hiburan yang ditampilkan, mulai dari marawis sampai tari daerah Sunda, Tari Kijang.



 Setiap hari Kamis, siswa dan siswi kelas bawah melaksanakan solat Dzuhur berjamaah di Aula sekolah.
Di hari kelima, peserta didik baru dikenalkan pada Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Setiap siswa membawa satu buku (selain buku pelajaran) untuk dibaca setiap hari selama kegiatan literasi. GLS biasa dilaksanakan setiap pagi selama 15 menit dengan membaca buku di kelas masing - masing. Hari Jum'at GLS dilaksanakan bersama - sama diluar kelas.



 Pada hari yang sama, siswa dan siswi baru melakukan penanaman pohon dan tanaman hias di lingkungan sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.




Ta'aruf Week ditutup dengan pembagian hadiah kepada siswa yang dapat menjawab soal dan aktif dalam kegiatan - kegiatan selama Ta'aruf Week berlangsung. 






Selain itu, Ta'aruf Week 2018 juga  ditutup dengan foto bersama siswa dan siswi baru SDIT Al Husna angkatan ke-6.

Album foto lengkap Kegiatan Ta'aruf Week 2018 dapat diakses di:
Hari keempat: https://www.facebook.com/pg/Alhusna.Cicurug/photos/?tab=album&album_id=1811609725551821

Hari kelima:https://www.facebook.com/pg/Alhusna.Cicurug/photos/?tab=album&album_id=1811626248883502

Foto: Abdulloh Musa
SDIT Al Husna Cicurug
Ta'aruf Week
(20/07/18)

0 Comments

Posting Komentar

facebook