Al Husna Games: The Energy of Pemuda



Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus selalu ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera sebagai bentuk peringatan dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.  Hal yang tak ketinggalan disetiap peringatan HUT RI ialah berbagai kegiatan perlombaan. Berbagai macam perlombaan tersebut turut memeriahkan perayaan HUT RI diseluruh penjuru nusantara. Baik dikampung, dikota, dilingkungan pemerintah, maupun dilingkungan sekolah. Semua bersuka ria menyemarakkan peringatan HUT RI dengan berbagai perlombaan.


              Begitupun peringatan HUT RI di SDIT Al Husna Cicurug yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2018. Berbagai macam perlombaan diselenggarakan demi memeriahkan hari kemerdekaan. Perlombaan tersebut diantarannya lari kelereng, makan kerupuk, estafet air, bakiak ceria, lari karung dan perang air.

Kegiatan diawali dengan apel pagi, seluruh siswa berkumpul di halaman sekolah dengan penuh rasa atusias, berbaris rapi lengkap dengan bendera yang ditempelkan dipipi kanan mencerminkan semangat kemerdekaan. Setelah pelaksanaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanakan sholat Dhuha. Siswa siswi kelas 1 sampai kelas 3, melaksanakan sholat Dhuha di aula sekolah, dan siswa siswi kelas 4 sampai 6 sholat Dhuha dilakukan di Musholla SDIT Alhusna.
Kegiatan perlombaan diawali dengan lomba lari kelereng, dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk, estafet air, perang air, bakiak ceria dan lari karung.

Lomba kelereng

 
Lomba makan kerupuk

Lomba makan kerupuk (sambil duduk)
 
Lomba estafet air


Lomba perang air
Lomba bakiak

Lomba balap karung






            Indah, siswa kelas 3A mengaku senang mengikuti perayaan HUT kemerdekaan “Aku ikut lomba kelereng, estafet air sama perang air, seru banget aku juara 2 yang estafet air sama Yasmin, Kekey, Aiska. Hikmahnya, kita harus semangat, terus kompak sama temen-temen kelompok, harus kerjasama juga”


Dari kegiatan ini tentu diharapkan agar siswa siswi SDIT Al Husna Cicurug dapat memaknai dan menumbuhkan semangat kemerdekaan dengan melakukan hal hal positif dikehidupan sehari hari. Juga sebagai bentuk rasa syukur atas berkat rahmat Allah SWT, atas kemerdekaan Indonesia.




Album foto kegiatan Al Husna Games bisa diakses di laman Facebook resmi SDIT Al Husna Cicurug:



Penulis: Aning
Foto : Abdulloh Musa dan Aning



















0 Comments

Posting Komentar

facebook