Ta'aruf Week 2018 : Hari Pertama

Memulai Tahun ajaran baru 2018/2019, setiap sekolah melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Di SDIT Al Husna Cicurug, kegiatan tersebut lebih dikenal dengan Ta'aruf Week atau minggu perkenalan. Kegiatan Ta'aruf Week bertujuan untuk memperkenalkan Sekolah kepada siswa maupun siswi baru; baik perkenalan lingkungan sekolah, kegiatan rutin di sekolah, maupun budaya SDIT Al Husna Cicurug.


Peserta didik lama mengikuti kegiatan pembukaan Ta'aruf Week 2018

Peserta didik lama mengikuti kegiatan pembukaan Ta'aruf Week 2018 
 Pada Hari pertama Ta'aruf Week 2018 yang juga merupakan hari pertama masuk sekolah, seluruh siswa menghadiri upacara pembukaan Ta'aruf Week 2018 yang ditandai dengan pengalungan secara simbolis  Name Tag  peserta Ta'aruf Week 2018 oleh Bapak Kepala Sekolah.


Peserta didik baru mengikuti kegiatan pembukaan Ta'aruf Week 2018 

Peserta didik baru mengikuti kegiatan pembukaan Ta'aruf Week 2018 

 Kepala SDIT Al Husna Cicurug secara resmi menyambut peserta didik baru dan orang tua/ wali murid siswa baru yang telah menjadi bagian keluarga besar SDIT Al Husna Cicurug. Selain itu, dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah menanyakan kegiatan peserta didik lama selama liburan sekolah kemarin.


Pengalungan secara simbolis Name Tag  peserta Ta'aruf Week 2018.

Pengalungan secara simbolis Name Tag  peserta Ta'aruf Week 2018
 Setelah kegiatan dibuka, seluruh siswa beranjak ke Masjid dan Aula untuk melaksanakan solat Dhuha bersama - sama yang sudah menjadi kegiatan rutin siswa dan siswi SDIT Al Husna setiap pagi.

 Setelah sholat dhuha dan Al Ma'tsurat, seluruh siswa kembali kek kelas masing - masing untuk beramah tamah dengan wali kelas masing - masing. Ada berbagai macam permainan yang dilakukan untuk mendekatkan peserta didik dengan wali kelasnya.
 Setelah istirahat pertama, seluruh siswa berkumpul di Aula sekolah untuk melaksanakan perkenalan dengan dewan guru. Kegiatan perkenalan ini dimaksudkan agar seluruh siswa mengenal guru yang ada di SDIT Al Husna Cicurug.


 Pada istirahat kedua, siswa melaksanakan makan siang bersama di Kantin sekolah dan solat dzuhur berjama'ah. Kelas bawah (kelas 1,2,3) melaksanakn solat di Aula sedangkan kelas atas (4,5,6) melaksanakan solat berjamaah di masjid.


Album foto lengkap Kegiatan Ta'aruf Week 2018 hari pertama dapat diakses di:
https://www.facebook.com/pg/Alhusna.Cicurug/photos/?tab=album&album_id=1804087626304031

Foto: Abdulloh Musa
SDIT Al Husna Cicurug
Ta'aruf Week
(16/07/18)


0 Comments

Posting Komentar

facebook