ASICK 2019:

Pada hari Sabtu kemarin, SDIT Al Husna Cicurug telah berhasil menyelenggarakan event perlombaan bagi siswa dan siswi TK/ PAUD/ RA bernama ASICK 2019. ASICK merupakan program rutin yang diselenggarakn setiap tahunnya pada minggu kedua bulan Februari. Tahun ini, ASICK 2019 memperkenalkan kategori lomba baru, yaitu tari kreasi Baby Shark. Selain itu, untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta, tahun ini setiap peserta yang sudah berhasil menyelesaikan lomba akan diapresiasi dengan cara diberikan medali ASICK!






 ASICK 2019 diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2019 di kampus SDIT Al Husna Cicurug. Sebanyak 464 siswa dan siswi TK/PAUD/RA dari 28 Sekolah yang tersebar di Kabupaten Sukabumi dan Bogor.


Acara dimulai pukul 06.30 WIB dengan pendaftaran ulang peserta lomba. Tepat pukul 08.00 WIB, acara pembukaan dimulai dengan berbagai macam penampilan menarik dari siswa dan siswi SDIT Al Husna Cicurug seperti tari "Aku Bisa", group vocal yang menyanyikan lagu "Setinggi Langit" yang dipopulerkan Naura, dan tidak ketinggalan tari baby shark. Pokoknya seru deh!





 Pembukaan ASICK 2019 dihadiri oleh Bapak pembina Yayasan dan Ibu Ketua Yayasan Al Husna. Tidak ketinggalan, Pengawas PAI Cicurug pun turut hadir dan memberikan sambutan. Menurut bapak pengawas, Bapak Salim, kegiatan ASICK ini sangat bagus loh karena seperti namanya (ASIK!) kegiatan ini memberikan kesan bahwa kegiatan lomba itu mengasikkan...




Acara resmi dibuka oleh Bapak Pembina Yayasan Al Husna dengan iringan drumband SDIT Al Husna Cicurug. Kakak - kakak kelas 6 yang tengah sibuk mempersiapkan USBN pun tidak mau kalah dengan berpartisipasi sebagai pembawa papan lomba dan mengantarkan adik - adik TK ke lokasi lomba. 


Seperti tahun - tahun sebelumnya, lomba mewarnai menjadi lomba yang paling banyak diminati oleh peserta. Gambar yang dilombakan tahun ini merupakan karya Kak Irmelda, siswa kelas 6 SDIT Al Husna Cicurug. Peserta kelas A mewarnai hewan badak yang mengenakan baju ASICK 2019, sedangkan kelas B mewarnai hewan harimau.








Pada lomba fashion show, puluhan siswa dan siswi TK dengan penuh percaya diri berjalan di atas panggung mengenakan baju yang imut dan lucu. Gaya mereka pun tidak kalah lucu loh...




Nah, yang tidak kalah menarik dari lomba fashion show adalah lomba tari kreasi baby shark. Adik - adik TK dengan penuh semangat bergerak mengikuti musik yang sempat viral, yaitu lagu baby shark. Kostum mereka pun beragam loh... ada yang menggunakan kaos bergambar hiu, sampai mengenakan topi hiu....lucunyaaa...




Selain lomba yang telah disebut tadi, ada juga lomba hafalan doa harian dan lomba tahfidz. Salut deh dengan adik - adik yang masih  kecil sudah hafal surat - surat pendek Al - Qur'an dan doa sehari - hari beserta artinya...






Tidak terasa matahari semakin terik dan jam sudah menunjukkan pukul 12.00. Itu artinya, pemenang lomba akan segera diumumkan. Rasanya berdebar - debar dan penasaran siapakah yang akan pulang membawa piala dan hadiah - hadiah menarik.











Satu persatu pemenang lomba dari setiap kategori diumumkan. Wah, senang deh melihat wajah - wajah para pemenang dan para pembimbing maupun orang tuanya. Bahkan ada adik TK yang sampai terbangun dari tidurnya karena namanya dipanggil sebagai salah satu pemenang!

Pada akhirnya, juara umum ASICK 2019 diraih oleh TK Baitul Munawwar! Wah, selamat ya, semoga tahun depan bisa mempertahankan piala bergilir ASICK!


Video kegiatan ASICK 2019 dapat dilihat di:
https://youtu.be/QK2IfwXymzY





0 Comments

Posting Komentar

facebook