BIG TRIP 2019: Al Husna Goes to Jungleland

Hi Folks!
Bulan Maret kemarin SDIT Al Husna Cicurug menyelenggarakan Big Trip 2019. Big Trip itu apa sih? Big Trip merupakan salah satu program pembelajaran yang dilakukan di luar kelas. Nah, tahun ini, SDIT Al Husna Cicurug berkunjung ke JungleLand Bogor. 
Loh, belajarnya kok ke tempat rekreasi sih? Memang bisa belajar apa di sana? 
Seiring dengan salah satu program pemerintah di bidang pendidikan yang dinamakan PPK atau Penguatan Pendidikan Karakter, Big Trip kemarin menekankan pada pembelajaran karakter di luar sekolah. Contohnya, siswa yang sudah terbiasa mengantri  sebelum melakukan sesuatu saat di sekolah, harus mampu melakukan hal yang sama saat di tempat umum, termasuk tempat rekreasi. Karakter lainnya seperti kemandirian, karena mereka melakukan trip tanpa ditemani Ayah dan Bundanya loh... 



Nah, seperti foto disamping dan di bawah nih, siswa dan siswi yang sudah terbiasa makan dan minum sambil duduk sebagaimana sunnah Rasulullah, harus melakukan hal yang sama, meskipun excited sekali untuk jalan - jalan mengelilingi JungleLand. Itulah beberapa contoh karakter yang sedang ditanamkan kemarin.
Meskipun tidak sedikit siswa yang sudah pernah ke sana, tapi tidak mengurangi semangat mereka, karena baru kali ini mereka pergi ke JungleLand bersama teman - teman. Hampir semua wahana mereka coba, termasuk wahana yang memacu adrenalin. Seru!







Tidak terasa waktu pun berlalu. Jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Wah, berarti saatnya untuk pulang. Meskipun terlihat lelah, namun mereka sangat senang karena seharian bisa bermain bersama teman - teman. Saat perjalanan pulang, semua siswa tidak hentinya berbagi cerita dengan teman - temannya yang lain. Supaya kenangannya tidak hilang, Bapak dan Ibu guru menugaskan mereka untuk menuliskan pengalaman Big Trip tahun ini. Sip deh..




Kira - kira, tahun depan kita akan Big Trip ke mana ya? Tunggu saja tanggal mainnya...

0 Comments

Posting Komentar

facebook